Foto Efek : Cara Mudah Membuat Foto Jadul

Foto efek yang ini mungkin udah pada ngerti.. tapi kayaknya masih banyak yang gak tau juga cara bikinnya.. soalnya banyak email yang minta dibuatin tutorial gimana caranya membuat foto keliatan udah lama atau udah tua.

langsung aja ya,

Buka foto yang mau diedit , Saya pake foto adik Ipar saya  (Chandra kakaknya Nadya -red )

Ctrl+ J untuk menduplikat layer background. klik Image > Adjustment >Hue / Saturation

Jangan lupa Contreng Colorize nya

Buat layer baru Klik Layer > New > Layer

Warnai layer dengan Radial gradient Hitam – putih

Ganti layer efek menjadi SOftlight

Sekarang buka file Scratch sebagai alat bantu menjadulkan. hehehe..

Download aja  : klik kanan > Save target as

Drag file scratch ke file Foto yang tadi udah diedit

Atur Scratch yang sudah didrag ke foto , tempatkan di layer paling atas , Ubah efek layer menjadi Soft Light

Sekarang kita buat tepi putih nya.. karena foto jadul biasanya ada tepi putih nya.. :)

Buat layer baru lagi, terus buat kotak dengan rectangle marquee tool ( liat contoh)

Klik Select > Inverse  , warnai Dengan warna putih

Tekan ctrl + D untuk menghilangkan seleksi..

dan selesai deh..

Hasilnya :

Selamat Mencoba Gan!

Sumber : http://ilmuphotoshop.com

2 Comments

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s